15 June 2015

Contoh Penulisan Surat Lamaran Pekerjaan yang Benar

ahmul.blogspot.com - Berbagai macam model penulisan surat lamaran pekerjaan. Dalam penulisannya, banyak hal penting yang harus diperhatikan seperti, huruf kapital, pemilihan kata kata yang enak didengar dan sopan, menggunakan bahasa yang tidak bertele tele. 

Berikut contoh surat lamaran pekerjaan...

Perihal : Lamaran kerja                                               Pekanbaru, 29 mei 2015

Kepada Yth.
Bapak/Ibu pimpinan Sun Swalayan
Di
Jl. Garuda sakti Pekanbaru


Dengan hormat,
Setelah saya mendapat informasi kerabat yang bekerja di Sun Swalayan tentang adanya lowongan pekerjaan di perusahaan Bapak/Ibu. Maka melalui sebuah surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri saya untuk melamar sebuah pekerjaan yang ada di perusahaan milik bapak/, guna mengisi posisi yang saat ini sedang dibutuhkan.
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama                           : Ahmad Mulya
Tempat/tanggal lahir   : Kelayang, 9 Juli 1996
Jenis kelamin              : Laki-laki
Pendidikan                  : Aktif kuliah
Alamat                        : Perumahan Villa Pesona Panam
Telepon                       : 082285633745

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu saya mencantumkan beberapa data pribadi saya, sebagai berikut :
1.      Pas foto terakhir
2.      Fotocopy KTP
3.      Daftar singkat riwayat hidup
4.      Fotocopy akte kelahiran
5.      Fotocopy Kartu Tanda Mahasiswa UIN SUSKA RIAU


Sekian tentang Contoh Penulisan Surat Lamaran Pekerjaan yang Benar Silahkan dicopas buat hal positif, tanpa merugikan pihak manapun. Lebih teliti lagi, kesalahan itu pasti ada.
Semoga artikel ini menambah pengetahuan kita semua, diharapkan kritik dan saran yang membangun.
silahkan Like dan Share kalo bermanfaat. terimakasihDemikian surat ini saya buat, besar harapan saya untuk bisa diterima diperusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Hormat Saya



No comments:

Post a Comment