3 April 2015

Contoh Dua Kalimat Pertama Jurnal Ilmiah, Berita, dan Artikel

ahmul.blogspot.com - Jurnal ilmiah dan artikel mempunyai banyak perbedaan, begitu juga halnya dengan berita. 

Baik itu dalam pemilihan kata dan gaya bahasanya. misalkan jurnal ilmiah memakai gaya bahasa formal dan rapi, artikel menggunakan gaya bahasa formal yang cenderung kepada keindahan supaya pembaca merasa tertarik untuk membacanya. 
sedangkan berita menggunakan gaya bahasa yang acak dan tak beraturan, karena hanya memilih kata kata yang menarik untuk dibaca.

perbedaan yang terlihat jelas dan harus diperhatikan saat membuat tiga macam karya tulis tersebut adalah bagaimana penulisan kalimat pembukanya.

berikut contoh dua kalimat pembuka masing masing karya tulis :


  • jurnal ilmiah

faktor penentu keberhasilan suatu produk terletak pada konsumen, oleh karena itu diperlukan desain tepat yan disesuaikan terhadap kebutuhan dan keinginan konsumen. produk alas kaki merupakan salah satu produk yang dibutuhkan sehari hari oleh semua kalangan mulai dari anak anak, remaja , sampai orang tua.

  • berita
Merdeka.com - Presiden Jokowi pagi ini, rabu 29 oktober 2015, akan melakukan blusukan pertamanya. Dia memilih lokasi bencana letusan Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, sebagai tujuan kunjungannya.
  • artikel
Geliat perpolitikan nasional menjelang diadakannya Pemilu legislatif pada tanggal 9 april 2014 semakin panas. Bahkan iklim tersebut diduga akan terus meninggi tensinya jelang Pilpres juli 2014 mendatang.
jurnal,artikel,berita

nah.. jelas bukan perbedaan dua kalimat pertama artikel, berita, dan jurnal ilmiah.
sekian posting Contoh Dua Kalimat Pertama Jurnal Ilmiah, Berita, dan Artikel semoga bermanfaat.
jangan lupa baca posting menarik lainnya

No comments:

Post a Comment