2 August 2015

Bebarapa Faktor "Mengapa Mahasiswa Jarang Dapat Nilai Memuaskan"

Ahmul.blogspot.com - Semua orang pasti mengidamkan nilai yang tinggi, baik itu siswa SD, SMP, SMA. Nilai yang memuaskan adalah nilai yang tinggi (bagi siswa SMP,SMA). TAPI tidak untuk mahasiswa. Tidak cukup nilai yang tinggi untuk memuaskan mereka (mahasiswa keren). 

cara pandang mahasiswa sudah sangat berbeda dari cara pandang siswa SMA dan SMP. karena ada beberapa faktor yang membuat otak mereka didoktrin untuk tidak mudah merasa puas :

1. Sifat mahasiswa Tidak gampang puas.
semester 1 dapat nilai rendah (belum puas). semester 2 belajar keras, hasilnya masih dapat nilai rendah (belum puas). semester akhir baru dapat nilai tinggi (tetap aja tidak puas. karena semester bawah nilai hancur semua :v) faktor pertama emang tepat men !

2. Sering Galau
faktor yang kedua ini emang tidak pernah lepas dari yang namanya Mahasiswa (Lo mahasiswa? gak keren kalo gak pernah galau). suasana hati sangat mempengaruhi semangat dalam melakukan sesuatu

3. Mu'jizat Gengsi
Takaran gengsi mahasiswa emang lebih banyak dari makhluk lain. Khususnya dengan yang namanya nilai. mu'jizat ini membuat mahasiswa ybs merasa malu kalo dapat nilai jelek, dan dia akan berusaha pada semester selanjutnya. kalo masih aja dapat nilai jelek, maka akan balik ke faktor kedua galau :v

4. (lo ada ide gak? kalo ada isi dikomen ya)


tapi, jika ada mahasiswa yang cepat merasa puas dikampus lo, bearti dia udah nyerah karena dapat nilai tinggi dikampus itu emang sussah :v.

Sekian posting Bebarapa Faktor Mahasiswa Jarang Dapat Nilai Memuaskan Silahkan dicopas buat hal positif, tanpa merugikan pihak manapun. Lebih teliti lagi, kesalahan itu pasti ada.
Semoga artikel ini menambah pengetahuan kita semua (ambil positifnya aja ya :v)
Diharapkan kritik dan saran yang membangun.
Silahkan Like dan Share kalo bermanfaat. terimakasih

No comments:

Post a Comment