11 August 2012


Fabregas Merasa Lebih Baik
Sabtu, 11 Agustus 2012 | 03:20 WIB
Dibaca: 4599
|
Share:
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Bintang Barcelona, Francesc Fabregas, saat menghadiri acara Meet and Greet, di Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (5/7/2012).
BARCELONA, KOMPAS.com - Gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, mengakui musim lalu tidak bermain dengan level terbaiknya. Namun, kini ia merasa lebih baik dari sebelumnya.

Fabregas juga mengaku lebih bersemangat menghadapi musim baru. Apalagi, dia juga merasa nyaman di bawah pelatih baru, Tito Vilanova.

"Ini masalah rintangan moral. Tito telau menjelaskan bahwa aku butuh bermain dengan cara yang kutahu. Aku harus lebih dinamis dan rajin mencari ruang, membantu rekan dengan memberikan bola mudah," jelasnya.

"Aku sudah memperhatikan perbedaan di beberapa pertandingan awal pra musim. Aku lebih bebas bergerak daripada terpaku di sisi kiri. Tiga pekan di pramusim membantu memperkuat tim kami dan kami butuh menambah energi agar tampil lebih baik di musim ini. Pramusim yang bagus membangun fisik yang baik untuk mengarungi kompetisi sampai akhir," tambahnya.

Tentang pelatih baru yang sebelumnya asisten Pep Guardiola, Fabregas memberi pujian khusus. Menurutnya, Tito lebih vokal dan memberi banyak bantuan kepada para pemain.

"Tito memiliki kepribadian yang kaya, lebih daripada yang dipikirkan orang. Dia memberi banyak tawaran dan kami harus membantunya. Dia juga akan membantu, karena dia tahu banyak tentang sepak bola," pujinya.

"Kami akan membantunya dengan membuat pengorbanan dan bersikap benar. Jika kami saling membantu, kami akan menjadi tim hebat tahun ini," tambahnya.

Barcelona akan mengawali kompetisi Liga BBVA dengan melawan Real Sociedad di Camp Nou, pada 18 Agustus.

No comments:

Post a Comment